Non Akademis

Rektor UNSOED Resmikan Gedung Asrama Putri

  • Rektor UNSOED Resmikan Gedung Asrama Putri
  • Rektor UNSOED Resmikan Gedung Asrama Putri
  • Rektor UNSOED Resmikan Gedung Asrama Putri
  • Rektor UNSOED Resmikan Gedung Asrama Putri
  • Rektor UNSOED Resmikan Gedung Asrama Putri

Penghujung tahun 2020 ini menjadi momen yang berkesan bagi BPU UNSOED. Pasalnya gedung Asrama Putri UNSOED yang belum lama ini direnovasi telah diresmikan oleh Rektor UNSOED Prof. Dr. Ir. Suwarto, M.S. Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 30 Desember 2020 tersebut dihadiri oleh Kepala BPU beserta para Koordinator Unit dan Wakil Rektor. 

Asrama Putri yang direnovasi tersebut sekarang memiliki 23 kamar, yaitu12 kamar di lantai 1 dan 11 kamar di lantai 2. Semua kamar di lantai 1 dilengkapi dengan fasilitas yang baru, diantaranya tempat tidur dan lemari, ber-AC, dan memiliki kamar mandi dalam. Sedangkan di lantai 2, fasilitasnya sama hanya kamar mandi terletak berjejer di ujung lorong kamar.

Ketua Pembangunan Renovasi Gedung Asrama Putri Dr. Waluyo Handoko, M.Sc. dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan pembangunan renovasi gedung ini memakan waktu selama 120 hari, yang dimulai pada 14 Agustus sampai 11 Desember 2020 dengan memakan biaya sebesar 1M Rupiah. "Ke depan bagi yang menginap di kamar bawah kita akan sewakan harian sedangkan sisanya akan disewakan bulanan untuk mahasiswa". 

Sedangkan Rektor UNSOED Prof. Dr. Ir. Suwarto, M.S. dalam sambutannya menyampaikan bahwa "Keberadaan asrama putri ini diharapkan dapat memfasilitasi hunian bagi mahasiswi yang nyaman, layak huni dan terjangkau secara pembiayaan. Apalagi kondisi pandemi, tentunya sedikit banyak turut berdampak pada kemampuan finansial dari orangtua. Nah, dengan keberadaan asrama putri ini, diharapkan dapat menjadi alternatif sekaligus solusi hunian bagi mahasiswi UNSOED".

Lebih lanjut beliau memberi himbauan agar Asrama putri ini perlu ditambah informasi agar masyarakat lebih mudah memanfaatkan jasanya, misalnya dapat dipromosikan melalui media sosial. Selain itu, BPU diharapkan juga perlu melatih staf agar mempunyai etos kerja seperti di hotel, agar mampu memberi pelayanan yang lebih baik kepada pengguna asrama. "Ke depan bagaimana mengelola asrama ini bisa menghasilkan keuntungan dan membuat asrama lagi, itu menjadi tantangan BPU selanjutnya".

Peresmian Asrama Putri UNSOED ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Rektor didampingi para Wakil Rektor, dan disaksikan oleh undangan yang hadir, kemudian dilanjutkan peninjauan asrama hingga ke lantai 2.

You may also like
BPU Gelar Lepas Sambut Koordinator Unit Usaha Baru
BPU Gelar Lepas Sambut Koordinator Unit Usaha Baru
GOR Soesilo Soedarman
GOR Soesilo Soedarman